Nusron Wahid Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Bersama Yayasan Al-Ihsan Jepara

Nusron Wahid Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Bersama Yayasan Al-Ihsan Jepara

Jepara- Anggota MPR Ri Nusron Wahid baru-baru ini, menyelenggarakan sosialiasasi 4 Pilar Kebangsaan di hadapan ratusan Guru dan Tokoh Masyarakat yang bertempat di Yayasan Al-Ihsan Desa Gemulung Kecamatan Pecangaan Kabupaten Jepara, Senin (31/05).

Program penyebarluasan pengetahuan dan penghayatan 4 pilar yang meliputi Undang-undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, Pancasila, dan NKRI sangat penting dalam merestorasi nasionalisme dan cinta tanah air yang oleh sebagian masyarakat Indonesia telah memudar akibat pengaruh dunia luar termasuk maraknya gerakan yang merongrong keutuhan NKRI di Indonesia. Merebaknya berita bohong (hoax) yang memuat Sara juga kerap kali ditemui dan mudah menyebar seiring kemajuan teknologi informasi. Karenanya dibutuhkan filter dan penguatan ideologi kebangsaan agar jiwa nasionalisme dan kecintaan pada bumi pertiwi tetap membara sampai kapanpun.

Nusron Wahid, Anggota MPR RI berpesan bahwa konsepsi 4 pilar kebangsaan yang merupakan warisan luhur founding fathers wajib dijaga dan diimplemetasikan dalam dunia kenyataan melalui aktifitas sosial yang baik. Di tengah pandemi Covid-19 yang belum mereda, sikap gotong royong dan soidaritas antar anak bangsa mestinya timbul secara spontan tanpa melihat latar belakang apapun jikalau 4 pilar kebangsaan telah terpatri dalam jiwa sanubari. Karenanya, tidak hanya dibutuhkan pengetahuan dan pemahaman yang baik terhadap 4 pilar. Namun, aplikasi nyata dan menjaga Negara ini tetap bersatu dan berdaulat adalah mandat penting yang wajib dihadirkan dalam diri seluruh rakyat Indonesia, tutur Nusron.

Kegiatan yang dikemas dengan dialog interaktif tersebut dimanfaatkan oleh sebagian peserta untuk mencurahkan pendapat terkait kondisi riil yang dihadapi masyarakat khususnya di Jepara dan untuk menemukan solusi terbaik agar keberadaan 4 pilar kebangsaan yang dikampanyekan tersebut dapat menjadi rujukan sekaligus pemerkuat serta pemersatu masyarakat.

Semoga kegiatan sosialisasi 4 pilar tetap terus digelar dan menyasar ke seluruh lapisan masyarakat, agar upaya-upaya yang mengarah disintegrasi bangsa dapat dihilangkan dan diminimalisir oleh seluruh rakyat Indonesia, harap Fathul Huda, salah satu peserta sosialisasi. (Infokita/Red)


Nor Soleh, S.H.I., M.H.

Komentar